Lowongan Kerja Bank OCBC NISP Posisi Credit Legal Officer

Berdasi Com
Lowongan Kerja Bank OCBC NISP Posisi Credit Legal Officer - Bank OCBC NISP (dahulu dikenal sebagai Bank NISP) adalah bank tertua keempat di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

Bank OCBC NISP kemudian berkembang menjadi bank yang solid dan andal, terutama dalam memberikan pelayanan bagi segmen usaha kecil. Secara resmi menjadi bank umum pada tahun 1967, bank devisa pada tahun 1990 dan perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994.

Pada akhir tahun 1990, Bank OCBC NISP berhasil melewati krisis moneter Asia dan jatuhnya industri perbankan tanpa adanya kewajiban rekapitalisasi dari pemerintah. Bank OCBC NISP menjadi salah satu dari beberapa bank pertama yang melanjutkan pemberian pinjaman selama krisis. Inisiatif ini memungkinkan Bank mencatat pertumbuhan yang tinggi.


Reputasi Bank OCBC NISP yang baik dan pertumbuhannya yang menjanjikan telah menarik perhatian International Finance Corporation (IFC), bagian dari Kelompok Bank Dunia, yang kemudian menjadi pemegang saham pada tahun 2001-2010 dan dari OCBC Singapore yang kemudian menjadi pemegang saham Bank OCBC NISP.

OCBC Singapore akhirnya menjadi pemangku kepentingan setelah melalui beberapa akuisisi dan penawaran tender sejak tahun 2004. OCBC Singapore Bank saat ini memegang 85,06% saham di OCBC NISP.

Dengan dukungan OCBC Bank-Singapura, OCBC NISP telah menerapkan program agresif untuk memperkuat infrastruktur, sumber daya manusia, informasi dan teknologi, serta jaringan perkantoran. Program ini merupakan dasar relokasi kantor utama OCBC NISP Tower ke Jakarta Pusat yang memungkinkan Bank OCBC NISP mendapatkan akses ke pusat bisnis di Indonesia.

Bank OCBC NISP saat ini mempekerjakan lebih dari 6.500 karyawan. Jumlah itu tersebar di 330 kantor cabang. Dengan motivasi tinggi, Bank OCBC NISP siap melayani
nasabah yang berada di 59 kota di Indonesia.

Posisi : Credit Legal Officer

Deskripsi :
  • Menganalisa dokumen calon debitor dan dokumen jaminan.
  • Membuat perjanjian kredit/pembiayaan dan kelengkapan dokumen lainnya yang diperlukan untuk akad kredit/pembiayaan.
  • Berkoordinasi dengan divisi terkait dan notaris untuk persiapan dan pelaksanaan akad kredit/pembiayaan.
  • Mengatur dan melaksanakan akad kredit/pembiayaan.
  • Melaksanakan tindak lanjut monitoring dokumen yang telah/harus dibuat secara notari
  • Pendidikan S1- Hukum
  • Pengalaman minimal 1 tahun sebagai Legal Officer
  • Diutamakan pengalaman sebagai Legal di bank dan mengerti produk KPR dan KPM
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris (baik lisan maupun tulisan) yang baik.
Alamat :
OCBC NISP Tower Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 25 Jakarta Selatan 12940 Indonesia
Demikian informasi lowongan kerja hari ini dari berdasi.com mengenai Lowongan Kerja Bank OCBC NISP Posisi Credit Legal Officer. info lowongan kerja ini kami lansir dari situs lowongan kerja resmi perusahaan. semoga lowongan ini sesuai dengan pekerjaan yang anda impikan.
Info lowongan kerja lainnya Ikuti kami :
1. Instagram : @Loker_terbaru
2. Twitter : @Loker_terbaru