Penerimaan Pegawai Baru Program Internship PT.Pertamina (Persero)

Berdasi Com
Penerimaan Pegawai Baru Program Internship PT.Pertamina (Persero) - Pertamina merupakan perusahaan BUMN milik negara minyak & gas perusahaan (National Oil Company), didirikan pada 10 Desember 1957 dengan nama PT Permina. Pada tahun 1961 perusahaan ini berganti nama menjadi PN Permina dan setelah merger dengan PN Permina di tahun 1968 menjadi PN Pertamina. Dengan diberlakukannya undang No. 8 tahun 1971 sebutan perusahaan menjadi Pertamina. Nama ini masih bertahan hingga setelah Pertamina berubah status hukumnya untuk PT Pertamina (Persero) pada tanggal 9 Oktober 2003.

PT. Pertamina (Persero) ruang lingkup usaha menggabungkan sektor hulu dan hilir. Bidang upstream mencakup minyak, gas dan energi panas bumi eksplorasi dan produksi dalam negeri maupun luar negeri. Terdahulu dikejar melalui operasi sendiri dan melalui kemitraan dalam bentuk kerjasama operasi dengan pekerjaan (bersama operasi badan), TACs (kontrak bantuan teknis) dan JOCs (Joint Operating kontrak), sedangkan sektor hilir termasuk pengolahan, perdagangan dan pengiriman. Komoditas yang dihasilkan berkisar dari bahan bakar (BBM) dan bebas bahan bakar (Non BBM), LPG, LNG, petrokimia dasar Lube minyak.

Lowongan BUMN PT.Pertamina (Persero) 

Dengan berlakunya undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2001 pada 23 November 2001 berkaitan dengan minyak dan Gas, UU No 8 dari 1971 berkaitan negara minyak dan Gas perusahaan pertambangan dinyatakan Batal. Sesuai dengan ketentuan UU No. 22 tahun 2001, Pertamina berubah menjadi umum perusahaan Perseroan (Persero) Ruangan Khusus PT. Pertamina (Persero) di bawah Peraturan Pemerintah No. 31 tahun 2003. Semua ketentuan Pertamina yang ada termasuk organisasi struktural, pedoman kerja dan prosedur serta hal-hal lain yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab, kecuali hal-hal tersebut bertentangan peraturan pemerintah tersebut, dinyatakan terus berlaku sampai perusahaan menyediakan sebaliknya.

Saat ini PT.Pertamina (Persero) sedang membuka kesempatan berkarir untuk putra-putri terbaik bangsa indonesia sebagai berikut :

Penerimaan Pegawai Baru Program Internship PT.Pertamina (Persero)
Info loker ini berdasi.com lansir dari situs lowongan kerjahttp://recruitment.pertamina.com. Baca juga Program College Shopping PT. Pertamina Lulusan D3