16 Posisi Lowongan Kerja Non PNS RSUP Dr M Djamil Padang

Berdasi Com
16 Posisi Lowongan Kerja Non PNS RSUP Dr M Djamil Padang - RSUP Dr M Djamil Padang pertama kali bernama RSU Megawati dengan kapasitas 100 tempat tidur.Pada tahun 1953 dibangun gedung RSUP Padang diatas areal tanah seluas 8.576 Ha, yang terletak di Jl. Burung Kutilang. Karena Jl. Burung Ketilang ini merupakan jalan pendek yang berada dalam komplek Rumah Sakit, maka letaknya yang sekarang lebih dikenal berada di Jl. Perintis Kemerdekaan Padang. Tahun 1978 berdasarkan SK Menkes RI No.134 Tahun 1978, RSUP Padang resmi memperoleh sebutan namanya sebagai RSUP Dr M Djamil Padang, untuk mengabadikan nama seorang Putra Sumatera Barat Dr. Mohammad Djamil Arts, MPH,DPH DT Rangkayo Tuo (1898 – 1961) yang meninggal dalam masa perjuangan kemerdekaan yang mengabdikan dirinya di bidang pelayanan kesehatan & kemanusiaan.


Pada tahun 1994 melalui SK Menkes 542 tahun 1994 RSUP Dr M Djamil Padang mengembangkan diri menjadi Unit Swadana. Dengan Peraturan Pemerintah Nomor 123 tahun 2000 RSUP Dr M Djamil Padang berubah status menjadi Rumah Sakit Perusahaan Jawatan dengan nama  Perjan RSUP Dr M Djamil yang dalam operasionalnya bertanggung jawab kepada Meneg BUMN,Depkes & Depkeu. Saat ini dengan Peraturan Pemerintah RI No. 23 tahun 2005 tanggal 13 Juni 2005 tentang Pengelolaan Badan Layanan Umum (Lembaran Negara RI tahun 2005 Nomor 48)/ RSUP Dr. M. Djamilkembali menjadi Unit Pelaksanaan Teknis Kementrian Kesehatan dengan menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum.






Download file pengumuman
Demikian informasi lowongan kerja hari ini dari berdasi.com mengenai 16 Posisi Lowongan Kerja Non PNS RSUP Dr M Djamil Padang. info lowongan kerja ini kami lansir dari situs lowongan kerja resmi perusahaan. semoga lowongan ini sesuai dengan pekerjaan yang anda impikan. Sumber disini

Baca juga : Lowongan Kerja Palembang