Pendaftaran CPNS 2016, Hanya Dilaksanakan di Daerah Ini Saja!

Berdasi Com
Berdasi.com - Pendaftaran CPNS 2016, Hanya Dilaksanakan di Daerah Ini Saja!  - Mantan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi sebelum direshuffle telah mengeluarkan surat keputusan pada 25 juli 2016 dengan nomor B/2631/M.PAN-RB/07/2016 mengenai pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2016.

Pendaftaran CPNS 2016
Gambar : Google.com

Di nyatakan dalam surat tersebut bahwa tahun ini pemerintah membatasi dalam hal penerimaan pegawai baru dari jalur umum, akan tetapi ada beberapa posisi yang dikecualikan, seperti pengangkatan dokter, bidan PTT dan juga dokter gigi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain itu ada pula posisi untuk tenaga guru garis depan kementerian pendidikan dan kebudayaan, lalu THL-TB penyuluh pertanian di kementerian pertanian yang akan diseleksi dengan system computer assited test (CAT).

Dari semua pemerintah daerah, kaltara juga diberikan hak untuk melakukan perekrutan PNS sebagai daerah otonomi baru (DOB), hal itu di apresiasi oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Badrun. Gubernur Irianto Lambrie memang sudah mengingkan supaya moratorium CPNS tidak diberlakukan di provinsi ke-34 ini.

“Alhamdulillah ada tiga provinsi yang akan dialokasikan formasi CPNS pada tahun 2016 ini, yaitu Provinsi Papua, Papua Barat dan Provinsi Kalimantan Utara yang merupakan daerah otonomi baru,” ujar Badrun kepada Bulungan Post, Jumat (29/7).

Badrun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan KemenPAN-RB supaya diberikan arahan lebih lanjut, namun yang jelas ia menyakini bahwa untuk menyusun kualifikasi dan formasi tidak membutuhkan waktu lama, karena analisis jabatan sudah dilakukan , begitu juga usulan yang sudah disampaikan kepada KemenPAN-RB.

“Lulusan pendidikan kedinasan/pola pembibitan dan pengadaan formasi 2014 dilingkungan pemerintah provinsi dan beberapa kabupaten/kota diwilayah Provinsi Papua dan Papua Barat yang pelaksanaanya tertunda, serta Provinsi Kalimantan Utara sebagai daerah otonomi baru (DOB) mendapat pengecualian. Ketiga daerah ini bisa melaksanakan rekrutmen PNS” jelas Yuddy