Informasi lowongan kerja terbaru hari ini untuk lulusan SMA, SMK, D3 dan S1 semua jurusan

Rabu, 20 Juli 2016

6 Hal yang Harus di Hindari dalam Membuat Daftar Riwayat Hidup (CV)


Dapatkan Lowongan Kerja Via Email (Gratis)

6 Hal yang Harus di Hindari dalam Membuat Daftar Riwayat Hidup (CV) - Seperti yang kita ketahui bahwa CV merupakan Dokumen penting yang berisi gambaran tentang diri kita, dengan CV yang baik maka peluang untuk menuju tahap selanjutnya dalam proses melamar kerja akan lebih besar.


6 Hal yang Harus di Hindari dalam Membuat Daftar Riwayat Hidup (CV)


Tidak sedikit orang masih salah dalam menulis tentang dirinya dalam halaman CV, seperti menulis pengalaman kerja yang terlalu panjang, padahal ini hanya akan membuat CV anda terlihat membosankan dimata manager.

Untuk itu berdasi.com akan berbagi beberapa hal yang sebaiknya dihindari dalam membuat daftar riwayat hidup (CV).

1. Menulis Pengalaman Kerja

Meski memiliki pengalaman kerja yang banyak, namun jika itu tidak penting untuk ditulis di halaman CV maka sebaiknya anda tidak mencantumkanya. Karena justru hal itu hanya akan membuat manager mempertanyakan alasan anda mengapa sering berganti-ganti pekerjaan.

2. Menggunakan email yang berbeda

Gunakan email atas nama anda sendiri dan satu email saja, hindari menggunakan email yang namanya berbeda, karena hal tersebut akan membingungkan perusahaan, yang dapat berakibat dotolaknya lamaran anda di perusahaan tersebut. Anda bisa membuat email gratis di gmail.com atau mail.yahoo.com

Baca Juga : Hal-hal yang tidak penting dalam Curriculum Vitae (CV)

3. Mencantumkan Gaji

Jangan menuliskan  gaji pada halaman CV anda, baik gaji yang ingin anda minta maupun gaji yang pernah anda terima dari perusahaan lain, karena hal ini akan membuat perusahaan berfikir bahwa gaji yang ingin anda miliki sebesar yang anda tulis di CV tersebut.

4. Penulisan kata-kata

Dalam membuat daftar riwayat hidup (CV) sebaiknya perhatikan pilihan kata yang anda gunakan, karena hal ini akan dinilai, oleh sebab itu pilih kata-kata yang benar.

5. Data pribadi yang tidak relevan 

Jika anda memiliki pengalaman atau kegiatan yang tidak berhubungan dengan pekerjaan yang anda lamar sekarang, sebaiknya anda hindari. Karena ini akan diabaikan oleh perusahaan yang berakibat sia-sia saja.

6. Hindari mencantumkan kemampuan yang sudah umum

Tidak sedikit yang masih mencantumkan keahlian umum dalam halaman CV, seperti keahlian Microsoft Office, padahal seperti kita ketahui dalam zaman modern seperti sekarang ini, tentu pekerja memiliki kemampuan tersebut. Terkecuali apabila anda melamar diperusahaan pengembang software mungkin kemampuan tersebut akan dibutuhkan, namun apabila hanya menggunakan secara normal untuk menyelesaikan pekerjaa sehari-hari, sebaiknya tidak mencantumkan skill tersebut di halaman CV anda.

Demikian 6 hal yang harus dihindari dalam membuat daftar riwayat hidup (CV), semoga bisa membantu teman-teman yang sedang galau dalam membuat CV yang baik dan benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Peringatan!

Anda sedang membaca 6 Hal yang Harus di Hindari dalam Membuat Daftar Riwayat Hidup (CV).
Berdasi.com tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini, jadi hati-hati apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami (berdasi.com) atau perusahaan meminta biaya kepada anda, seperti biaya transportasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU

Related : 6 Hal yang Harus di Hindari dalam Membuat Daftar Riwayat Hidup (CV)