5 hal yang harus diperhatikan saat membuat Curriculum Vitae (CV)

Berdasi Com
5 hal yang harus diperhatikan saat membuat Curriculum Vitae (CV) - Selain ada beberapa hal yang tidak penting dalam membuat daftar riwayat hidup (CV), adapulan beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dalam membuat Curriculum Vitae (CV). Langsung saja berikut beberapa hal penting dalam membuat CV lamaran Kerja

5 hal yang harus diperhatikan saat membuat Curriculum Vitae (CV)


1. Cantumkan data pribadi secara lengkap dan benar

Tulis data pribadi anda dengan benar, seperti alamat email dan nomor telepon, jangan sampai salah tulis, karena dari data tersebut perusahaan akan menghubungi anda.

2. Data / Informasi yang sesuai

Cantumkan data ada sebenar benarnya, termasuk keahlian dan pengalaman yang anda miliki, tulis apa adanya dan jangan sampai berbohong, karena hal itu justru akan mempersulit diri anda sendiri.

3. Prestasi

Jika memiliki prestasi, silahkan cantumkan di halaman daftar riwayat hidup anda, namun sebaiknya tulis secara singkat dan padat informasi.

4. Gaya bahasa 

Perhatikan gaya bahasa yang anda gunakan, pilihan dan penggunaan kata, seperti jeda, huruf kecil dan besar. Teliti kembali sebelum mengirim CV ke perusahaan.

5. Cek kembali Daftar Riwayat Hidup (CV)

Jangan sampai ada kesalahan penulisan saat setelah CV dikirim ke perusahaan, jadi sebaiknya cek kembali resume anda sebelum mengirim ke perusahaan.

Baca juga : Hindari hal ini dalam membuat daftar riwayat hidup 

Membuat CV memang harus teliti dan hati-hati, karena disini nama kita dipertaruhkan, menulis data/informasi, keahlian dan pengalaman yang benar menjadi salah satu yang harus diteraapkan dalam membuat daftar riwayat hidup (CV). Demikian semoga ada manfaatnya.